Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Sekolah Menengah Pertama Edisi Revisi 2017

Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Sekolah Menengah Pertama Edisi Revisi 2017. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependikan terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kompetensi guru. Upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meningkatkan kompetensi guru dilakukan melalui Program Pengembangan Keprofesian dengan melakukan pemetaan kompetensi guru melalui Uji Kompetensi Guru (UKG) untuk kompetensi pedagogik dan profesional pada akhir tahun 2015.Berdasarkan hasil UKG, dipetakan 10 Kelompok kompetensi diklat dan untuk kepentingan diklat tersebut disiapkan modul-modul pelatihan (Modul A-J)

Dari hasil UKG dilakukan pelatihan guru berkelanjutan untuk meningkatkan kompetensi guru sebagai agen perubahan dan sumber belajar utama bagi peserta didik. Berdasarkan hasil UKG pada Tahun 2015, pemerintah melalui Kemendikbud melakukan berbagai bentuk pelatihan guru Tahun 2016 dan dilanjutkan pada Tahun 2017. Berikut ini merupakan Modul-Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Untuk Sekolah Menengah Pertama Edisi Terbaru yaitu Edisi Revisi Tahun 2017.

Saya memiliki beberapa file modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan untuk masing-masing guru mata pelajaran di SMP yang dilengkapi dengan perangkatnya. Mudah-mudahan modul-modul ini dapat berguna bagi peningkatan keprofesian para guru.

Berikut ini adalah link untuk mengunduh file -file tersebut. Kadang-kadang ada kekeliruan dalam menautkan file sehingga jika ada masalah tolong menghubungi kontak yang teredia agar saya dapat memperbaikinya.
  1. Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru IPA SMP (A-J)
  2. Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru IPS SMP (A-J)
  3. Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru PPKN SMP (A-J)
  4. Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru Bahasa Indonesia SMP (A-J)
  5. Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru Bahasa Inggris SMP (A-J)
  6. Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru Matematika SMP (A-J)
  7. Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru PJOK SMP (A-J)
  8. Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru Seni Budaya SMP (A-J)
Itulah modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi para Guru SMP. Semoga Bermanfaat. Jika berkenan jangan lupa dishare ke teman-teman guru yang membutuhkan. Untuk berlangganan postingan artikel saya jangan lupa subscribe ya ...

Posting Komentar untuk "Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Sekolah Menengah Pertama Edisi Revisi 2017"