KURT LEWIN SEORANG AHLI PSIKOLOGI SOSIAL

Kurt Lewin Soerang Ahli Psikologi Sosial - Kurt Lewin lahir di sebuah desa kecil bernama Prusia pada tanggal 9 September 1890.Lewin adalah anak kedua dari empat bersaudara. Pada tahun 1905, Lewin menyelesaikan sekolah menengah di Berlin dan melanjutkan pendidikan tingginya di sebuah Universitas di Freiburg Jerman. Sempat mencoba belajar ilmu kedokteran, Lewin tertarik dan kemudian ia menyelesaikan studi psikologi. Ia berhasil meraih gelar doktor pada tahun 1914.



Lewin merupakan profesor psikologi anak pada Universitas Cornell selama dua tahun (1933-1935) selanjutnya ia bertugas di Universitas Iowa sebagai profesor psikologi pada Badan Kesejahteraan Anak. tahun 1945, ia diangkat sebagai profesor di Institut Teknologi Massachussetts. Pada direktur Pusat Penelitian untuk dinamika kelompok di Institut Teknologi Massachussetts dan direktur dari Commission of Community Interrelation of The Amerika Jewish Congress, yang melakukan berbagai penelitian terkait masalah kemasyarakatan.Lewin sempatkembali ke Berlin sebagai instruktur dan asisten peneliti pada lembaga Psikologi. Lewin meninggal karena masalah jantung di Newton Ville, Massachussetts, pada tanggal 9 Februari 1947 dalam usia 56 tahun.


Teori Lewin yang terkenal adalah Teori Medan yang telah diterapkan Lewin dalam berbagai gejala psikologis dan sosiologis, termasuk tingkah laku bayi dan anak anak, masa adolsen, keterbelakangan mental, masalah masalah kelompok minoritas, perbedaan perbedan karakter nasional dan dinamika kelompok.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KURT LEWIN SEORANG AHLI PSIKOLOGI SOSIAL"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...