Kurva Tertutup, Kurva Tidak Tertutup, Kurva Sederhana, Kurva Tidak Sederhana.

Kurva Tertutup, Kurva Tidak Tertutup, Kurva Sederhana, Kurva Tidak Sederhana - Dalam kehidupan sehari-hari, anda pasti akan dan mungkin sudah selalu mendengar kata " kurva". Sadar atau tidak, kurva selalu muncul dalam keseharian terlebih yang berhubungan dengan pola-pola yang melibatkan bilangan atau angka angka hasil perhitungan. Ada juga, kurva menggambarkan jalur sesuatu seperti jalan raya, sungai dan lain-lain. Kita banyak mengenal misalnya kurva kemajuan belajar, kurva penawaran dan permintaan dalam ilmu ekonomi dan lain-lain yang terlukis dlam bentuk kurva.

Pengertian Kurva.

Menurut kamus besar bahasa Indonesia, kurva/kur·va/ n diartikan sebagai: (1) garis lengkung; (2) grafik yang menggambarkan variabel (misalnya yang memperlihatkan perkembangan) yang dipengaruhi oleh keadaan; dan (3) garis yang terdiri atas persambungan titik-titik;
 
Dalam aljabar kurva layaknya sebuah pernyataan grafis dari suatu persamaan aljabar.  Garis, ruas garis, sinar garis termasuk contoh suatu kurva. Kurva merupakan himpunan titik-titik pada bidang datar.
Suatu kurva dikatakan tertutup jika titik ujung dan titik pangkalnya bertemu. Sebaliknya jika ujung dan pangkalnya tidak bertemu dinamakan kurva tidak tertutup. Jika kurva memotong dirinya sendiri serta ujung dan pangkalnya bertemu maka dikatakan kurva tertutup tidak sederhana. Jika memotong dirinya sendiri dan ujung-ujungnya tidak bertemu dinamakan kurva tidak tertutup tidak sederhana.


 

Jika tidak memotong dirinya sendiri serta ujungnya bertemu disebut kurva tertutup sederhana dan jika ujungnya tidak bertemu dan tidak memotong dirinya sendiri disebut kurva tidak tertutup sederhana.

Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel