Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Android Untuk Pembelajaran Matematika

Aplikasi Android Untuk Pembelajaran Matematika. Dalam kuliah awal mata kuliah desain pembelajaran matematika , telah didiskusikan bahwa, Bila anak anak mendengar kata matematika, kemungkinan besar  banyak orang  pasti akan menjadi malas, takut serta banyak siswa yang seperti “demam panggung di kelas. Walaupun demikian, matematika merupakan mata pelajaran penting untuk dipelajari, dikarenakan nantinya  kita dalam setiap harinya akan selalu berhadapan dengan apa yang namanya matematika. Matematika sudah seperti tools untuk hidup. Di sisi lain, perkembangan smartphone demikian pesatnya. Anak anak usia sekolah dasar juga sangat gemar memegang atau menggandrungi bermain main atau mengutak atik handphone. Hal ini dapat dijadikan peluang untuk siswa belajar matematika ketika menggunakan smartphone.

Sekarang ini, para developer ternama yang ada diseluruh dunia membuat beberapa aplikasi matematika yang dijadikannya sebagai sebuah aplikasi smartphone, khususnya android, yang tidak hanya memudahkan para penikmat aplikasi, tetapi juga dapat memacu para penggunanya  terutama para pelajar agar dapat lebih giat lagi untuk mempelajari salah satu materi pelajaran yang paling dianggap sulit disekolahan, yaitu matematika. Selengkapnya mengenai aplikasi yang dapat membantu belajar matematika di android,  kita dapat simak ulasannya secara detail dalam rangkuman aplikasi matematika Android untuk membantu belajar dibawah ini.


Aplikasi matematika android dengan nama Mathway dapat memcahkan masalah  kita ketika berhadapan dengan soal matematika. Karena pada aplikasi matematika android satu ini menawarkan banyak rumus dan pemecahan sebuah soal didalamnya, yang dikemas pada aplikasi yang sangat mudah untuk digunakan. Dimana  kita baik itu guru, siswa, dan orang tua akan sangat terbantu dengan aplikasi ini, bagaimana tidak, Mathway dapat menyelesaikan soal Pra Aljabar, Aljabar, Precalculus, Trigonometri, Statistik, Kalkulus, Linear Aljabar, kimia, dan Finite Matematika.


Aplikasi Android Untuk Pembelajaran Matematika
Gambar: Tampilan Mathway
Mengenai langkah-langkah menggunakan Matway dalam mengerjakan Tugas Matematika dapat dibaca pada postingan saya tentang : Tips Untuk  OrangtuaMembantu  Mengerjakan Tugas Matematika DiRumah

Photomath merupakan aplikasi yang sangat populer dikalangan para pelajar yang menggunakan smartphone berbasis android. Aplikasi matematika android ini menyuguhkan kemudahan dalam mengerjakan soal, alasanya karena  kita didalam menggunakan aplikasi ini, soat hanya perlu mengaktifkan kamera yang sebelumnya telah di sinkronasi dengan Photomath, selanjutnya tinggal arahkan langsung pada soal, setelah itu biarkan Photomath yang mengerjakannya, setelah itu  kita tinggal tunggu saja hasilnya di layar smartphone masing-masing.


Lanjut, ada lagi nih soba aplikasi matematika android yang memiliki nama Math Expert. Dibuat oleh Markus ide yang telah mendapatkan bintang 4 pada playstore cukup membantu  kita yang sedang mengalami kesusahan ketika menghadapi soal hitung-hitungan, yang mana aplikasi matematika android Math Expert dapat  kita gunakan pada soal Matematika dan Fisika. Hampir semua rumus ada pada aplikasi matematika androi yang satu ini, bahkan dirinya juga memiliki moto “Tell me what you know, and I will check which calculations are possible.”, yang berarti aplikasi ini sanggup membantu  kita dalam mengerjakan berbagai jenis soal yang ada.
Sama halnya dengan kalkulator, aplikasi matematika android satu ini dibentuk hampir mirip dengan perangkat yang kami maksud tersebut, cuma bedanya pada aplikasi Mathematics  kita akan disandingkan dengan layar yang penuh sesak akan fitur penghitungan formula, yang nantinya setelah  kita memasukan pertanyaan, dan memilih formula rumus, Mathematics akan langsung memberikan jawaban dengan tepat dan jelas, sehingga  kita tak perlu menunggu waktu lama lagi ketika ingin menyelesaikan sebuah soal secara cepat dan tepat.


Sebuah aplikasi matematika android dengan berbagai koleksi rumus, mulai dari yang termudah sampai dengan yang tersulit dikemas secara apik dalam satu aplikasi yang bernama Maths Formulas Free. Aplikasi matematika android uini bisa dikatakan sangat amat bisa dengan mudah digunakan, karena didalmnya telah tersedia pilihan bahasa indonesia. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fungsionalitas tinggi, dimana  kita dapat memecahkan berbagai variasi soal yang termasuk dalam Aljabar, Trigonometri, Geometry, equations, Differetiation, integration, Matrix, Unit Conversion, Trik matematika, dan Probability and statistics.


Jika  kita ingin lebih ringkas dan simpel lagi dalam mengerjakan soal Ajabar, khususnya jenis Equations, yang berhubungan dengan X dan Y. Dalam menggunakan aplikasi matematika android ini sangat mudah,  kita hanya cukup memasukan soal pada layar, dan hanya dalam hitungan detik, aplikasi ini dapat langsung menjawabnya secara tepat. Hebatnya lagi aplikasi yHomework Math Solver diklaim selalu dapat memberikan jawaban yang tepat dan selalu akurat.


Diperuntukan untuk dapat menyelesaikan soal metematika aljabar, membuat aplikasi Math Helper Lite – Algebra dilengkapi dengan rumus aljabar yang lengkap dan mudah ketika digunakan,  kita hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang nantinya akan ditunjukan secara otomatis ketika sudah memilih rumus yang akan dipakai, dan selanjutnya ikuti perintahnya, dan terkhir,  kita tunggu saja hasilnya dilayar smartphone android, yang kemudian tinggal tuliskan hasil dari soal yang  kita masukan dalam aplikasi pada kertas jawaban.Aplikasi matematika android yang kami berikan diatas, semata-mata hanya ingin membantu  kita (pelajar) agar dapat menemukan jawaban sekaligus caranya. Jadi bukan semata-mata jawaban saja, disamping menemukan jawaban yang tepat, diharapkan dengan adanya aplikasi ini sobat dapat sekaligus belajar memahami, kalau matematika itu tidak membosankan, malah justru sebaliknya, lebih enyenangkan untuk dikerjakan. Inilah  Aplikasi Android Untuk Pembelajaran Matematika  yang dapat digunakan untuk mendukung pembelajaran matematika yang bagi sebagian besar anak terasa sulit. Aplikasi ini dapat diunduh di Playstore via smartphone



Itulah beberapa aplikasi android untuk matematika yang dapat membantu kita dalam mengerjakan soal matematika. Semoga bermanfaat.
 

Posting Komentar untuk "Aplikasi Android Untuk Pembelajaran Matematika"