Sistematika Proposal PTK: Manfaat Penelitian

Sistematika Proposal PTK: Manfaat Penelitian - Dalam penelitian tindakan kelas, Guru atau peneliti secara tidak langsung akan mengembangkan perangkat-perangkat pembelajaran (suplemen buku ajar, desain pembelajaran, perangkat keras dan atau perangkat lunak praktikum, alat evaluasi, dan lain-lain) yang koheren dengan teori yang mendasari tindakan. Rumuskan manfaat perangkat-perangkat pembelajaran tersebut kaitannya dengan upaya melakukan perbaikan pembelajaran.

Di samping itu, Guru atau peneliti akan berhasil mengeksplorasi atau mengungkap temuan data atau fakta empiris. Peneliti melakukan prediksi terhadap data atau fakta empiris tersebut dan rumuskan manfaatnya. Semua manfaat yang dirumuskan tersebut dispesifikasi untuk siswa, Guru, peneliti, sekolah, atau pihak-pihak lain yang berkepentingan, sehingga manfaat penelitian dikelompokkan menjadi manfaat teoritis dan manfaat praktis.

Contoh isi manfaat PTK :

Manfaat Teoritis (sebagai alternatif pilihan) :

1) Menemukan teori/pengetahuan/metode pembelajaran baru yang inovatif yang mendukung peningkatan kualitas pembelajaran di masa datang.

2) Sebagai dasar untuk penelitian selanjutnya yang relevan.

Manfaat secara praktis :

1) Manfaat bagi siswa

a) ….

b) …. dst

2) Manfaat bagi guru

a) ….

b) …. dst

3) Manfaat bagi Sekolah

a) …….

b) .…… dst.
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sistematika Proposal PTK: Manfaat Penelitian"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel