Universitas Flores Mendapatkan Akreditasi Institusi Dengan Peringkat B

Universitas Flores Mendapatkan Akreditasi Institusi Dengan Peringkat B. Akhir akhir ini, seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia disibukkan dengan borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT). Hal ini disebabkan karena tuntutan agar penilaian mutu sebuah Perguruan Tinggi dilakukan secara berkesinambungan melalui AIPT. Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta berupaya untuk mendapatkan akreditasi karena tuntutan dari dunia kerja sekarang ini. Banyak lembaga pencari tenaga kerja terutama yang membutuhkan tenaga kerja lulusan PT mensyaratkan bahwa pelamar yang akan mereka terima merupakan lulusan dari perguruan tinggi terakreditasi minimal B.

Akreditasi institusi merupakan pengakuan resmi terhadap sebuah Perguruan Tinggi (PT) yang diberikan oleh negara melalui Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) apabila PT tersebut memenuhi syarat-syarat kebakuan atau kriteria-kriteria tertentu yang ditetapkan Undang-Undang. Pengakuan terhadap sebuah PT dinyatakan dalam bentuk status akreditasi, yakni akreditasi C (cukup), akreditasi B (baik), dan akreditasi A (amat baik). Untuk mengecek status akreditasi institusi sebuah PT, caranya mudah. Cukup masuk ke http://ban-pt.kemdikbud.go.id/diraipt.php dan mengisi nama PT seperti gambar berikut.

Universitas Flores (Uniflor) Ende sebagai sebuah lembaga pendidikan tinggi terbesar di Flores, Provinsi NTT, sejak berdiri 19 Juli 1980 terus berusaha untuk meraih status akreditasi yang lebih baik dari sebelumnya C. Berdasarkan data pada website resmi BAN-PT, sekarang ini Universitas Flores mendapatkan peringkat B. 

Selain akreditasi institusi berperingkat B, beberapa prodi di Universitas Flores juga mendapatkan status akreditasi dengan peringkat B. Sekarang ini, beberapa program studi sedang berupaya untuk meningkatkan kualitas prodi agar dalam waktu dekat diharapkan dapat memperoleh akreditasi B dan A.





Dengan diperolehnya peringkat akreditasi ini, maka siswa siswi SMA yang ada di daratan Flores dan sekitarnya, tidak perlu jauh-jauh untuk mencari Perguruan Tinggi yang berkualitas dan legal. Uniflor adalah Perguruan Tinggi di Flores yang legal dan konsisten mengendalikan mutu institusi sebagai bentuk tanggung jawab terhadap para pemangku kepentingan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Universitas Flores Mendapatkan Akreditasi Institusi Dengan Peringkat B"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...