Cara Mengecek Mentor dan Kelas Untuk Sertifikasi Guru 2017

Cara Mengecek Mentor dan Kelas Untuk Sertifikasi Guru 2017- Sertifikasi Guru 2017 Telah memasuki Tahap Pembagian Kelas dan Mentor. Seperti yang dijelaskan pada artikel sebelumnya, pada sertifikasi periode Tahun 2017, para guru harus mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum mengikuti PLPG. Bagi para guru yang telah memverifikasi akun, maka pada saat ini para guru akan dibagikan mentor dan kelas sesuai dengan bidang studi masing-masing. Untuk mengecek mentor dan kelas serta teman-teman sekelas, peserta sertifikasi dapat login ke http://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan/login dengan menggunkan username dan pasword masing-masing. Username biasanya merupakan nomor peserta dan password diperoleh dari dinas kabupaten/kota masing-masing.

Setelah mengisi username dan password maka sistem akan mengarahkan peserta pada dasboard gambar sebagai berikut.

Baca Juga: Segera Daftar Sertifikasi Guru 2017 !!!



Pada menu dasboar inilah maka peserta dapat melihat apakah namanya sudah terverifikasi atau belum terverivikasi. Peserta juga dapat melihat teman kelas dan mentornya. Perhatikan Tanda panah, para guru dapat mengklik http://sertifikasiguru.id/ untuk mendapatkan modul dan materi PLPG. Setelah mengklik tautan tersebut, peserta akan diarahkan pada halaman sebagai berikut.


Untuk dapat mengunduh materi tersebut, para guru dapat mengklik tombol daftar. Untuk mengunduh materi persiapan plpg maka para guru dapat login dengan pasword dan username yang sama ke laman http://sertifikasiguru.id/ dan mengunduh materi dari sumber belajar yang sesuai. Untuk memudahkan gunakan saja username dan pasword yang sama. Selelah daftar atau masuk bagi yang sudah pernah mendaftar, maka peserta akan diarahkan ke halaman sebagai berikut:

Misalkan bagi peserja PLPG 2017 Seni Lukis maka tinggal klik daftar (perhatikan tanda panah)


Tetapi jika peserta PLPG matematika maka tinggal mencari sumber belajar untuk matematika. Untuk memudahkan tinggal mengisi kolom cari nama sumber belajar dengan kata matematika dan tekan enter. 



Setelah mendapatkan sumber belajar yang sesuai dan mendaftar maka peserta masuk ke sumber belajar yang sesuai misalnya peserta sergur 2017 matematika akan muncul materi PLPG matematika sebagai berikut:

Peserta dapat mengunduh materi PLPG yang disediakan dan mengerjakan tugas uraian maupun latihan soal yang disediakan. Untuk soal uraian maka peserta dapat mengerjakan dan mengupload file tugas yang telah dikerjakan untuk setiap babnya yang tergabung dalam laporan belajar mandiri. Untuk membaca cara mengupload laporan belajar mandiri, silahkan kunjungi postingan saya yang lain berjudul:  


Selamat mengikuti Sergur 2017.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengecek Mentor dan Kelas Untuk Sertifikasi Guru 2017"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...