Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagai Jenis Error dalam Proses Pendaftaran Akun SSCN 2018 dan Solusinya

Berbagai Jenis Error dalam Proses Pendaftaran Akun SSCN 2018 - Para proses seleksi CPNS Nasional 2018 diberlakukan Sistem Seleksi Secara online. Jutaan orang mengakses portal sscnakun.bkn.go.id menyebabkan server sangat sibuk. Bagi pendaftar yang akan membuat akun SSCN ketika server sedang sibuk maka kemungkinan besar server akan memberikan pesan-pesan error sehingga pendaftar harus mengulangi proses pendaftaran akun sejak awal..
 
 

 
 Berikut ini adalah  Pesan Error dari server Ketika Membuat Akun SSCN 2018: 
 
  • Kode Captcha tidak sesuai
  •  JDBC exception on Hibernate data access: SQLException for SQL [???]; SQL state [null]; error code [0]; Cannot open connection; nested exception is org.hibernate.exception.GenericJDBCException: Cannot open connection  
  • Mohon Maaf koneksi sedang sibuk. Silahkan coba kembali beberapa saat lagi.
 
 
 
Adapun solusi dari permasalahan diatas adalah sebagai berikut: 
  1. Gunakan perangkat komputer yang memiliki kualitas  bagus baik  hardware maupun sorfware.
  2. Gunakan akses internet yang stabil dan tidak terputus-putus, seperti jaringan telkom atau jaringan internet dengan kualitas 4G
  3. Jangan melakukan pendaftaran akun SSCN di perangkat mobile seperti HP atau smartphone, karena pengguaaan perangkat tersebut sangat tidak dianjurkan. Kerena terbatasan tampilan yang tidak maksimal. adanya menggunkan perangkat dekstop seperti laptop ataupun PC.
  4. Jangan membuat akun pada jam-jam sibuk, dimana semua orang berkemungkin banyak mengakses internet, seperti pagi pada jam kantor, atau jam malam sekitar pukul 19:00 s.d 22:00 WIB.
Jika pesan error itu muncul, jangan langsung patah semangat atau pesimis. Coba ulangi lagi sampai pedaftaran anda diterima tanpa memunculkan pesan error lagi.
Selamat mencoba dan semoga sukses mengikuti seluruh tahapan seleksi cpns 2018.

2 komentar untuk "Berbagai Jenis Error dalam Proses Pendaftaran Akun SSCN 2018 dan Solusinya"

aska 8 Juli 2021 10.24 Hapus Komentar
Bagimana dengan model yang seperti ini...mohon bantuannya..:
Gagal mengambil data PPPK Guru dikarenakan Exception id.go.bkn.sscn.pendaftaran.exception.ExpectedErrorException: Error mengolah JSON dari Web Service DAPODIK karena Hubungi admin dengan pesan berikut : Pendidikan dengan kode :IL0288 tidak ditemukan di database BKN.
Bang Greg 8 Juli 2021 14.12 Hapus Komentar
Pelamar PPPK guru yang datanya terdapat pada Dapodik akan muncul secara otomatis data sekolah mengajar dan instansi tempat mengajar. Pelamar yang namanya tidak terdaftar pada Dapodik, akan muncul tombol melanjutkan validasi kualifikasi pendidikan pada info GTK Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendibudristek).Perlu diketahui, proses validasi data Dapodik di Kemendikbudristek akan berlangsung paling lama 3x24 jam. Pelamar harus terus memantau proses validasi data dapodik berlangsung dengan tetap login menggunakan akun SSCASN. Namun jika sampai waktu tersebut nama Anda tetap tidak terdaftar, maka Anda diharuskan melakukan verifikasi di situs info.gtk.kemdikbud.go.id untuk melanjutkan pendaftaran PPPK Guru 2021.