Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Modul Guru Pembelajar SD Kelas Awal Kelompok Kompetensi B

Download Modul Guru Pembelajar SD Kelas Awal Kelompok Kompetensi B

Profesional: Genre dan Apresiasi Sastra

Pedagogik : Teori Belajar dan Prinsip Pembelajaran
Penulis:Ririk Ratnasari, M.Pd. 081548723106, email: riekjkt@gmail.com

Penelaah:
1. Dr. Endah Ariani Madusari, M.Pd., 0813 1009 0852, ariani_endah@yahoo.com
2. Drs. Joko Santoso,M.Hum., 0812 2757 9880, jks.fbs@gmail.com
3. Sam Muchtar Chaniago, 0818803442, samkalakari@yahoo.com
4. Hervin Kusbernadi, S.Pd. 087808126101, ayahh3ruin@gmail.com
5. Eka Budi Lestari, S.Pd. 081218170989, ekablestari@yahoo.com
Ilustrator: Lestari Budi Atik



Copyright © 2016.Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang. Dilarang mengcopy sebagian atau keseluruhan isi buku ini untuk kepentingan komersial tanpa izin tertulis dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan.

Penyusunan modul ini bertujuan untuk memberikan referensi kepada para guru sekolah dasar, khususnya pada guru SD kelas awal agar dapat: menguasai kompetensi profesional terkait dengan Teori dan Genre Sasta, Perbedaan Sastra Lama dan Sastra Baru, dan Apresiasi Sastra. Kompetensi tersebut merupakan standar minimal yang harus dikuasai oleh guru sekolah dasar agar memiliki keterampilan berbahasa dan bersastra yang akan mendukung keberhasilannya dalam menjalankan tugas pokoknya dalam pembelajaran di dalam maupun di luar kelas.



Tujuan umum modul ini disusun guna mendukung pelaksanaan diklat Guru Pembelajar Sekolah Dasar Awal untuk kompetensi profesional. Tujuan khusus modul ini diharapkan setelah menempuh proses pembelajaran Guru Pembelajar mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan khususnya kompetensi profesional dalam bidang sastra Indonesia.



Ruang lingkup materi Modul Genre dan Apresiasi Sastra Kelas Awal ini merupakan modul untuk mendukung kompetensi profesional pada kelompok kompetensi B. Oleh karena itu, modul ini mengkaji bidang keterampilan dan pengetahuan tentang genre dan apresiasi sastra Indonesia untuk guru Sekolah Dasar.



Para guru silakan mendowload modul ini :

Modul Guru Pembelajar SD Kelas Awal Kelompok Kompetensi B

Posting Komentar untuk "Download Modul Guru Pembelajar SD Kelas Awal Kelompok Kompetensi B"