Sistematika Proposal PTK : Cara Pemecahan Masalah

Cara pemecahan masalah merupakan suatu rekomendasi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi. Tentu saja cara pemecahan masalah yang ditawarkan harus berdasarkan teori-teori pendukung yang nanti dijelaskan pada landasan teori.

Cara pemecahan masalah yang diungkapkan adalah ringkasan dari kerangka konseptual. Ringkasan ini menampilkan bagian-bagian penting dari kerangka konseptual yang dapat mencerminkan alternatif tindakan yang akan dilakukan. Walaupun cara pemecahan masalah ini masih dalam bentuk konsepsi, namun tetap dapat melukiskan jawaban terhadap masalah yang diajukan. Terkait dengan contoh judul 1, maka cara pemecahan masalahnya adalah sebagai berikut.

Untuk memecahkan masalah tersebut, digunakan pendekatan pendidikan matematika realistik. Secara konseptual, pendekatan pendidikan matematika realistik dilaksanakan dengan tujuan siswa menyelesaikan masalah kontekstual secara sendiri maupun kelompok sehingga sangat dibutuhkan atau sekaligus membentuk proses berpikir kritis.

Pelaksanaan pembelajaran dengan pendekatan ini memberi peluang kepada siswa untuk menggunakan keterampilan-keterampilan berpikirnya secara optimal. Oleh sebab itu, penerapan pendekatan ini diyakini dapat meningkatkan keterampilan berpikir siswa.

Download Buku Panduan Penyusunan Laporan PTK Bidang Studi Matematika

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sistematika Proposal PTK : Cara Pemecahan Masalah"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...