Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Modul Guru pembelajar SD Kelas Tinggi Kelompok Kompetensi C

Download Modul Guru pembelajar SD Kelas Tinggi Kelompok Kompetensi C. Geometri dan Pengukuran merupakan bagian dari ruang lingkup mata pelajaran matematika di sekolah dasar. Guru perlu meningkatkan kompetensi profesionalismenya terkait dengan disiplin ilmu matematika, khususnya pada topik Geometri dan Pengukuran. Penguasaan fakta, konsep, prinsip, dan keterampilan matematika para guru harus terus dimantapkan, ditingkatkan, dan dikembangkan.

Modul ini terdiri dari kompetensi Profesional tentang Kajian geometri dan pengukuran Sekolah Dasar dan diterbitkan oleh Direktorat jenderal guru dan tenaga kependidikan Kementerian pendidikan dan kebudayaan pada Tahun 2016. Modul ini ditulis dalam rangka memfasilitasi para guru SD untuk meningkatkan kompetensi profesionalnya secara berkelanjutan dalam mengkaji materi geometri dan pengukuran sekolah dasar.

Setelah mempelajari modul ini, para guru diharapkan memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan dengan sebelum membaca modul ini. Kemampuan-kemampuan yang diharapkan dapat meningkat setelah guru membaca modul ini adalah : (1) Guru dapat menunjukkan hasil rotasi dan pencerminan suatu poligon dengan menggunakan gambar; (2) Guru dapat menentukan luas persegi, persegi panjang, belah ketupat, jajargenjang, layang-layang, trapesium, segitiga, lingkaran,gabungan bangun datar; (3) Guru dapat menentukan volume kubus, balok, limas, prisma, silinder dan gabungan bangun ruang; dan (4) guru dapat mencari solusi dari masalah kehidupan sehari-hari yang berkaitan langsung dengan Geometri dan pengukuran misalnya pengukuran luas, volume, waktu, jarak, dan kecepatan

Buku ini ditulis oleh (1)Drs. Agus Suharjana, M.Pd., dan Dra. Pujiati, M.Ed. Penelaah dari buku ini adalah Dr. Ariyadi Wijaya, dan Drs. Edi Prajitno, M.Pd. Dr. Ariyadi Wijaya merupakan peneliti dan Ahli tentang Pendidikan Matematika Realistik dan merupakan dosen pada FMIPA UNY jurusan Matematika. 

Untuk memiliki buku ini silahkan didownload di: Download Modul Guru pembelajar SD Kelas Tinggi Kelompok Kompetensi C.

Posting Komentar untuk "Download Modul Guru pembelajar SD Kelas Tinggi Kelompok Kompetensi C"