Penyebab Google Menolak Permohonan Menjadi Publisher Google Adsense

Penyebab Google Menolak Permohonan Menjadi Publisher Google Adsense. Seperti yang telah saya tulis sebelumnya, sudah 6 tahun blog saya ini ditolak google adsense. Walaupun demikian niat saya untuk menjadi publisher adsense sangat besar dan saya akan terus mencoba sampai diterima menjadi publisher iklan adsense. Ya, semua orang yang memiliki blog hampir dipastikan akan berusaha untuk menjadi publisher adsense. Betapa tidak, google Adsense merupakan program periklanan dari Google yang melibatkan pengiklan serta para pemilik blog maupun pemilik website di seluruh dunia. Akan sangat membanggakan jika diterima menjadi publisher atau pemasang iklan Google. Selain blog kita diakui karena berhasil melewati proses review manual oleh tim google adsense yang sangat ketat, siapa yang tidak tergiur dengan pundi-pundi dolar dari simbah google.


Cita-cita para blogger termasuk saya sebagai blogger pemula (lebih tepat sebagai pemilik blog, karena kalau saya disebut blogger, masih terlalu dini) memang tidak mudah tercapai. Perjalanan mencapai cita-cita yaitu menjadi pengiklan google adsense sangat berliku. Seperti saya, sudah puluhan kali mendaftar, tidak pernah diterima. Alasannya pasti diberitahukan google adsense pada surat cinta elektronik yang dikirimkannya. Isi Surat Cinta dari google yang dikirimkan kepada saya yang terakhir adalah sebagai berikut:

Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Mohon maaf, setelah meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menerima Anda untuk masuk ke program AdSense.
Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena alasan-alasan yang tercantum di bawah ini.
Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google: Saat ini kami tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda karena situs Anda tidak sesuai dengan kebijakan program Google AdSense atau mematuhi pedoman Mutu Webmaster. Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Kami meyakini bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini.
  • Berikut beberapa saran untuk membantu Anda meningkatkan pengalaman pengguna di situs Anda dan memenuhi kriteria AdSense:
  • Situs yang menampilkan iklan Google harus memberikan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus menyediakan konten unik dan relevan agar pengguna memiliki alasan kuat untuk berkunjung ke situs Anda.
  • Jangan tempatkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis atau laman dengan sedikit konten asli atau tidak berisi konten asli sama sekali. Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari.


Untuk menyelesaikan masalah ini, saya sudah melaksanakan banyak hal berdasarkan saran-saran yang saya baca dari para master yang banyak ditemukan di mesin pencari. Beberapa saran yang didapatkan secara umum adalah sebagai berikut: 
  1. Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai
  2. Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekadar judul.
  3. Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense
  4. Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web Anda.
  5. Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung agar mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda.
  6. Navigasi situs sulit: Ketika meninjau situs web Anda, kami mendapati situs Anda sulit dijelajahi.
  7. Kemungkinan masalah navigasi mencakup: pengalihan, laman di balik proses masuk atau akses dibatasi, tautan rusak, munculan yang berlebihan, dialer, dan laman sedang dibuat atau belum diluncurkan.
Demikian alasan penolakan Google tetapi menurut orang yang blognya sudah dimonetize adsense, menulis konten harus original bukan plagiat. Sampai saat ini saya berusaha untuk menulis sendiri postingan blog saya dan berusaha untuk memperbaiki saran lain yang berguna bagi blog ke depannya.
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Google Menolak Permohonan Menjadi Publisher Google Adsense"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel