Contoh Kerangka Pikir: “Penerapan Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas III Sekolah Dasar Katolik Onekore 1 Kecamatan Ende Tengah Kabupaten Ende”

Contoh Kerangka Pikir: “Penerapan Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas III Sekolah Dasar Katolik Onekore 1 Kecamatan Ende Tengah Kabupaten Ende”- Secara umum prestasi belajar matematika dan penguasaan peserta didik terhadap konsep-konsep matematika masih berada dalam tataran rendah. Untuk meningkatkan prestasi belajar matematika dan penguasaan peserta didik terhadap konsep dasar matematika, guru diharapkan mampu berkreasi dengan menerapkan model ataupun pendekatan dalam pembelajaran matematika yang cocok. Model atau pendekatan ini haruslah sesuai dengan materi yang akan diajarkan serta dapat mengoptimalkan suasana belajar.
Salah satu model/pendekatan yang membawa alam pikiran peserta didik ke dalam pembelajaran dan melibatkan peserta didik secara aktif adalah pendekatan pembelajaran matematika realistik. Pendekatan pembelajaran matematika realistik adalah suatu pendekatan yang menempatkan realitas dan pengalaman peserta didik sebagai titik awal pembelajaran dimana peserta didik diberi kesempatan untuk mengkonstruksi sendiri pengetahuan matematika formalnya melalui masalah-masalah realitas yang ada. Dengan model pembelajaran ini peserta didik tidak hanya mudah menguasai konsep dan materi pelajaran namun juga tidak cepat lupa dengan apa yang telah diperolehnya tersebut. Model ini pula tepat diterapkan dalam mengajarkan konsep-konsep dasar dan diharapkan mampu meningkatkan prestasi belajar peserta didik. Dengan meningkatnya prestasi belajar peserta didik, maka model pembelajaran ini dapat dikatakan efektif.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Kerangka Pikir: “Penerapan Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas III Sekolah Dasar Katolik Onekore 1 Kecamatan Ende Tengah Kabupaten Ende”"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...