Permainan Tradisional Untuk Materi cahaya tentang warna

Permainan Tradisional Untuk Materi cahaya tentang warna - Cahaya adalah gelombang elektromagnetik yang dapat ditangkap oleh mata. Gelombang elektromagnitik adalah gelombang yang dihasilkan dari perpaduan medan listrik dan medan magnet. Adapun cahaya putih akan berubah warna jika terurai melalui sebuah prisma.

Dalam kaitannya dengan warna, bahwa untuk mengetahui berbagai macam warna dapat kita lakukan dengan berbagai cara salah satunya yaitu dengan menggunakan permainan tradisional (jagram).

Jagram, adapun jagram merupakan mainan tradisional yang dapat dijadikan media pembelajaran sains: misalnya pada pokok bahasan cahaya, dimana jagram dapat dimodifikasi menjadi beberapa warna antara pencampuran dari pada warna primer dan skunder dengan cara dimainkan (diputar) sehingga dapat mengetahui adanya perubahan warna dan pembiasan. 

Sumber:Moh Arif.2009. IMPLEMENTASI CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA PEMBELAJARAN SAINS MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL DI MIN KAUMAN JOMBANG. Tesis UNY: Tidak diterbitkan
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Permainan Tradisional Untuk Materi cahaya tentang warna"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel