Cara membedakan Kurva Tertutup, Kurva Tidak Tertutup, Kurva Sederhana, Kurva Tidak Sederhana

Cara membedakan Kurva Tertutup, Kurva Tidak Tertutup, Kurva Sederhana, Kurva Tidak Sederhana – Sudah dijelaskan pada posting sebelumnya tentang Kurva Tertutup, Kurva Tidak Tertutup, Kurva Sederhana, Kurva Tidak Sederhana namun masih banyak orang yang bingung untuk membedakannya.

Kurva merupakan kumpulan titik titik pada bidang datar dengan bentuk tertentu. Berdasarkan tertutup atau tidaknya, sebuah kurva dapat digolongkan menjadi kurva tertutup dan tidak tertutup. Untuk membedakan kedua jenis kurva ini, cukup dilihat bahwa pangkal dan ujung dari kurva. Jika sebuah kurva menyerupai sebuah karet gelang yang tidak terputus maka kurva tersebut disebut kurva tertutup. Jika menyerupai seutas tali atau karet gelang yang terputus maka disebut kurva tidak tertutup.

Kadang-kadang jika sebuah karet gelang utuh dapat kita bentuk menyerupai angka 8 atau dapat dibuat sehingga karet gelang tersebut terlihat seperti memotong dirinya sendiri. Kurva dengan bentuk seperti ini disebut kurva tidak sederhana.Sedangkan karet gelang utuh yang diletakan sesuai bentuknya yang melingkar dapat disebut sebagai kurva sederhana.

Jika karet gelang utuh memotong dirinya sendiri maka dikatakan kurva tertutup tidak sederhana. Jika karet gelang terputus dibentuk seperti pita yaitu memotong dirinya sendiri dapat dinamakan kurva tidak tertutup tidak sederhana.

Demikian juga jika karet gelang utuh dibiarkan melingkar sehingga kelihatan tidak memotong dirinya sendiri bisa dinamakan kurva tertutup sederhana dan jika karet gelang terputus dan dibiarkan memanjang atau dilengkungkan tetapi tidak memotong dirinya sendiri dapat disebut kurva tidak tertutup sederhana.
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara membedakan Kurva Tertutup, Kurva Tidak Tertutup, Kurva Sederhana, Kurva Tidak Sederhana"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel