Mengapa Tidak Dianjurkan Untuk Tidur di Bawah Pohon Pada Malam Hari

Mengapa Tidak Dianjurkan Untuk Tidur di Bawah Pohon Pada Malam Hari - Pada siang hari, pohon yang daunnya rindang adalah salah satu tempat yang nyaman untuk dijadikan tempat beristirahat. Udara akan terasa sejuk dan segar, terutama ketika udara lagi panas-panasnya. Sehingga banyak orang yang sering tidur di bawah pohon. Bagaimana bahayanya jika orang tidur di bawah pohon besar pada malam hari ?

Pada siang hari, pohon menghasilkan oksigen sehingga sangat bermanfaat bagi tubuh. Pada siang hari, pohon menggunakan sinar matahari sebagai energi untuk melakukan fotosintesis. Selain itu, pohon memerlukan karbondioksida dan air sebagai bahan dalam memasak sehingga dapat menghasilkan oksigen. Itulah kenapa pada siang hari, berada di bawah pohon terasa sejuk dan segar.

Pada pada malam hari pohon tidak lagi melakukan fotosintesis tetapi respirasi. Pada proses respirasi tersebut, pohon membutuhkan oksigen sebagai bahan untuk menghasilkan karbondiokasida dan air. Sehingga pada malam hari, pohon tidak lagi menghasilkan oksigen tetapi karbondioksida. Respirasi pohon di malam hari inilah yang membuat kita tidak diperbolehkan tidur di bawah pohon pada malam hari.

Jika karbondioksida terhirup dan masuk ke dalam tubuh hingga bercampur dengan aliran darah, hemoglobin dalam darah akan berikatan lebih kuat dengan karbondioksida daripada oksigen Hemoglobin dan karbondioksida berikatan akan berperan sebagai racun dalam tubuh. Racun tersebut akan mengalir ke otak dan pada akhirnya akan mengganggu kerja otak. Oleh karena itu, tidur di bawah pohon pada siang hari sangat bermanfaat tapi tidak untuk malam hari.
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengapa Tidak Dianjurkan Untuk Tidur di Bawah Pohon Pada Malam Hari"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel