Contoh Proyek Pembelajaran Matematika Materi Pengukuran Panjang dan Berat di Kelas IV Sekolah Dasar.

Contoh Proyek Pembelajaran Matematika Materi Pengukuran Panjang dan Berat di Kelas IV Sekolah Dasar-Proyek merupakan tugas yang dilakukan siswa Belajar berdasarkan konsep Kurikulum 2013. Pada Mata Pelajaran Matematika materi Pengukuran Panjang dan Berat di Kelas IV Sekolah Dasar, siswa diharapkan dapat melakukan pembulatan hasil pengukuran panjang dan berat yang telah mereka dilaksanakan. 

Guru meminta siswa secara berkelompok untuk mengerjakan proyek yang diberikan terkait dengan pembulatan hasil pengukuran panjang dan berat dengan menyajikan laporan dalam bentuk laporan tertulis; dan menyajikannya secara lisan. Adapun proyek yang bertujuan agar siswa dapat melakukan pembulatan hasil pengukuran panjang dan berat dengan petunjuk sebagai berikut. 

Petunjuk: 

1. Buatlah kelompok yang terdiri atas 4 anak. 
2. Sediakan timbangan berat badan, meteran pengukur tinggi badan, dan alat-alat tulis. 
3. Buatlah tabel hasil pengukuran berat dan tinggi badan beserta pembulatannya. Hasil pengukuran berat dan tinggi badan dibuat dalam bentuk tabel. Contoh tabel pengukuran berat dan tinggi badan adalah sebagai berikut. 

4. Ukurlah berat badan dan tinggi badan dari anggota kelompokmu. 
5. Catatlah hasil pengukuran. 
6. Masukkan dalam tabel yang sudah dibuat. 
7. Lakukan pembulatan masing-masing ukuran yang telah diperoleh. 
8. Laporkan hasilnya kepada gurumu. 

Untuk menilai proyek yang telah dilakukan siswa yang berhubungan dengan pengukuran panjang dan berat diperlukan Lembar Penilaian yang cocok. Adapun Penilaian terhadap aktivitas tugas proyek seperti di atas dapat dilakukan dengan menggunakan pedoman penilaian berikut. 

Tabel Penilaian terhadap Aktivitas Tugas Proyek 

Demikian salah satu contoh proyek untuk materi pengukuran panjang dan berat di kelas IV Sekolah Dasar. Anda dapat mendapatkan materi tentang Pengukuran Panjang dan Berat di Kelas IV pada Buku Guru dan Buku Siswa yang tersedia dengan mengunungi Link-Link tersebut di atas. Di buku-buku tersebut masih banyak contoh proyek untuk materi-materi Matematika Sekolah Dasar Kelas 4 yang lain. 

Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel