Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Buku Guru Matematika Kelas IV, V dan VI SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018/2019

Download Buku Guru Matematika Kelas IV, V dan VI SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018/2019 - Pelaksanaan pembelajaran matematika sesuai konsep Kurikulum  2013 akan berhasil jika tersedia perangkat pembelajaran yang memadai.  Salah satu perangkat pembelajaran yang penting adalah Buku Guru. Dengan buku guru, diharapkan pembelajaran matematika lebih sistematis dan terarah.

Keberadaan buku guru yang terintegrasi dengan langkah-langkah pembelajaran seperti halnya buku ini, selain membantu guru untuk lebih fokus pada penguasaan konten pembelajaran juga membuat pembelajaran matematika lebih efisien.

Buku guru yang tautannnya disediakan ini dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku guru ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kurikulum 2013. Buku ini merupakan “dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan  buku guru pelajaran matematika untuk jenjang SD/MI berdasarkan kurikulum 2013 hasil revisi terbaru 2018/2019.

Buku guru untuk mata pelajaran matematika kelas IV, V dan VI ini sangat penting mengingat untuk mata pelajaran kelas IV, V dan VI telah terpisah dari mata pelajaran lain dan diajarkan sendiri  karena alasan keluasan materi matematika yang tidak dapat dijangkau dengan menggunakan tema tertentu.

Buku ini diseleksi dan diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sehingga sangat direkomendasikan penggunaannya pada setiap sekolah dan dibagikan secara Gratis.


Download Buku Guru Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2018/2019
Download Buku Guru Matematika Kelas 5 Kurikulum 2013 Revisi 2018/2019
Download Buku Guru Matematika Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018/2019

Alur pembahasan pada buku guru hampir sama dengan alur pembahasan buku siswa dengan aktivitas yang berpasangan. Oleh karena itu, buku guru yang disertakan pada tautan di atas berpasangan dengan buku siswa. Buku siswa untuk mata pelajaran Matematika Kelas IV, V dan VI SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018/2019 dapat didownload pada tautan Download Buku Siswa Matematika Kelas IV, V dan VI SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018/2019

Ada hal penting yang perlu diketahui para guru berkaitan dengan penggunaan buku guru ini. Buku guru ini disusun dengan materi minimal sesuai dengan kompetensi yang diharapkan dari siswa. Guru harus mengembangkan buku guru ini sesuai dengan situasi dan kondisi siswa dimana guru mengajar. Karena hanya guru sendirilah yang tau potensi masing-masing siswanya.

Selain buku-buku yang diunduh secara gratis tersebut di atas, ada buku-buku berkualitas yang perlu dimiliki oleh para guru dan siswa selama masa Belajar dari rumah. Berikut ini sertakan link  Modul literasi dan numerasi  untuk siswa sekolah dasar kelas 1 sampai 6 yang bisa digunakan selama pembelajaran daring.

Download Modul Modul Belajar Literasi & Numerasi Sekolah Dasar Kelas 1, Kelas 2, Kelas 3, Kelas 4, Kelas 5 dan Kelas 6 Selama Masa Pandemi Covid 19

Semoga  buku guru untuk mata pelajaran matematika SD/MI kurikulum 2013 untuk kelas IV, V dan VI hasil revisi 2018/2019 ini dapat berguna bagi para guru agar lebih mudah membelajarkan matematika.

Dijual buku Matematika SD: Ringkasan Materi, Latihan Soal dan Penyelesaian. Buku ini sangat cocok untuk digunakan sebagai buku pendamping siswa belajar dari rumah selama masa pandemi.