PMat's Blog: Buku Pegangan Guru dan Siswa Kurikulum 2013

PMat's Blog: Buku Pegangan Guru dan Siswa Kurikulum 2013: Buku pegangan guru Kurikulum 2013 telah direvisi untuk digunakan pada Tahun 2016. Revisi dimaksud berhubungan dengan dikeluarkannya Aturan Terbaru, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 20, 21, 22, 23 Tahun 2016 Tentang Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi, Standar Proses dan Standar Penilaian.  

Pada buku Guru ini terdapat  petunjuk membelajarkan yang berbentuk Petunjuk Umum dan Petunjuk Khusus. Petunjuk Umum menyajikan konsep K13, keterkaitan antara kompetensi inti dan kompetensi dasar, karakteristik pembelajaran, petunjuk  kegiatan pembelajaran dengan pendekatan saintifik, dan cara-cara penilaian. Petunjuk Khusus menyajikan petunjuk kegiatan pembelajaran dalam pendekatan ilmiah, dengan langkah langkah kegiatan mengamati, menanya, menggali informasi, menalar, dan mengomunikasikan dengan Ayo Kita Amati, Ayo Kita Menanya, Ayo Kita Menggali Informasi/Sedikit Informasi/Ayo Kita Mencoba, dan Ayo Kita Berbagi.


Kegiatan pembelajaran dengan pendekatan saintifik ini merupakan pendekatan pembelajaran berciri abad ke 21, karena pertimbangan perkembangan zaman. Dengan teknologi yang berkembang semakin modern ternyata kemampuan yang diperlukan siswa abad ke 21 ini juga jauh berbeda dibandingkan siswa pada abad ke 20. 

Buku-buku yang berbasis Kurikulum 2013 revisi 2016 telah banyak beredar di Internet baik buku guru maupun buku siswa. Sebagai contoh, buku guru dan buku siswa untuk jenjang pendidikan dasar tingkat kompetensi SMP dapat dilihat pada link:
Buku Matematika Siswa Kelas VII SMP Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Revisi 2016
dan Buku Guru Matematika SMP Kurikulum 2013 Revisi 2016

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PMat's Blog: Buku Pegangan Guru dan Siswa Kurikulum 2013"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...