Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Guru Matematika SMP Kurikulum 2013 Revisi 2016

Pada buku Guru ini terdapat dua macam bentuk petunjuk membelajarkan, yaitu Petunjuk Umum dan Petunjuk Khusus. Pada Petunjuk Umum disajikan tentang konsep kurikulum 2013, keterkaitan antara KI-KD, karakteristik pembelajaran matematik, petunjuk membelajarkan kegiatan saintifik, dan pedoman penilai. Pada Petunjuk Khusus disajikan tentang petunjuk kegiatan membelajarkan dalam pendekatan ilmiah, yaitu mengamati, menanya, menggali informasi, menalar, dan mengomunikasikan yang disajikan dengan ikon-ikon tertentu, yaitu Ayo Kita Amati, Ayo Kita Menanya, Ayo Kita Menggali Informasi/Sedikit Informasi/Ayo Kita Mencoba, dan Ayo Kita Berbagi. 



Baca Juga :




Buku Guru pada petunjuk umum ini disertakan juga kunci jawaban pada setiap kegiatan Ayo Kita Berlatih, Uji Kompetensi setiap babnya dan Uji Kompetensi Semester. Buku Guru ini menjabarkan usaha minimal yang harus dilakukan Guru untuk mencapai kompetensi dan indikator yang diharapkan. Sesuai dengan pendekatan yang dipergunakan dalam Kurikulum 2013, Guru menjadi fasilitator siswa untuk mencari sumber belajar lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya. Peran Guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersedian kegiatan pada buku Guru ini. Guru dapat memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam.

Buku Guru ini merupakan edisi ketiga sebagai penyempurnaan dari edisi pertama dan kedua. Buku Guru ini masih sangat terbuka dan perlu terus dilakukan perbaikan untuk penyempurnaan. Setelah mempelajari materi pada buku ini, siswa diharapkan memahami materi yang disajikan. Oleh karena itu, konsep yang disajikan pada buku ini disampaikan secara logis, sistematis, dan menggunakan bahasa yang sederhana. Selain itu, buku ini juga memiliki tampilan yang menarik sehingga siswa tidak akan merasa bosan.

Buku guru matematika semester 1 dan 2 didapatkan link dari blog bapak Idris Harta. 

Buku Guru Mapel MATEMATIKA  (COVER dan ISI)

Posting Komentar untuk "Buku Guru Matematika SMP Kurikulum 2013 Revisi 2016"