Sistematika Proposal PTK: Tujuan Pelaksanaan Tindakan

Sistematika Proposal PTK: Tujuan Pelaksanaan Tindakan. Tujuan penelitian tindakan diungkapkan dalam kalimat pernyataan. Tujuan diungkapkan secara optimis bahwa perbaikan pembelajaran dapat dilakukan dengan tindakan yang telah direncanakan tersebut. 

Tujuan pelaksanaan sebuah penelitian kelas pada umumnya terdiri dari tujuan umum dan tujuan khusus. Tujuan umum (goal) biasanya berhubungan dengan hal-hal umum yang akan dicapai dalam suatu penelitian tindakan kelas. Sedangkan tujuan khusus berhubungan dengan hal hal yang terukur dan khusus yang akan dicapai dalam suatu penelitian tindakan kelas.

Dalam sebuah proposal Penelitian Tindakan Kelas jarang seorang peneliti menuliskan tujuan yang bersifat umum, hal ini dikarenakan PTK memang merupakan penelitian spesifik dengan tujuan yang sudah sangat spesifik yaitu memperbaiki masalah yang ditemukan dalam pembelajaran. Terkait dengan contoh judul: "Upaya Meningkatkan Keterampilan berpikir kritis Siswa Kelas V SDK Yapertif Tahun Pelajaran 2014/2015 melalui Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Matematika Realistik" pada artikel "Sistematika Proposal PTK: Judul PTK", maka rumusan tujuan penelitian adalah sebagai berikut. 

a. Tujuan Umum :

(1)Untuk meningkatan keterampilan berpikir kritis pada siswa kelas V SDK Yapertif Ende Tahun Pelajaran 2014/2015 (2) Untuk meningkatkan pemahaman siswa atas materi matematika.

b. Tujuan khusus :

Untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dalam pembelajaran matematika siswa kelas V SDK Yapertif Ende, tahun ajaran 2010/2011 dengan pendekatan pendidikan matematika realistik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sistematika Proposal PTK: Tujuan Pelaksanaan Tindakan"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...