Cara Meningkatkan kepercayaan Diri Siswa dalam Belajar Matematika

Cara Meningkatkan kepercayaan Diri Siswa dalam Belajar Matematika -  Banyak orang tua yang baru menyadari betapa kurangnya percaya diri anak ketika memasuki usia sekolah. Hal ini tentu saja ikut memberikan pengaruh bagi prestasi belajar anak di sekolah. Para guru dapat melakukan beberapa hal berikut agar rasa percaya diri siswa meningkat.
Mengajak siswa untuk melihat kekurangan dan kelebihan diri.
Keyakinan berasal dari dalam. Guru harus mengajak siswa untuk berkonsentrasi pada hal-hal positif tentang diri mereka, memberikan penghargaan sendiri untuk setiap hal positif yang dimiliki. Meyakinkan siswa bahwa bahwa mereka mampu melakukan segalanya.
Mengajak siswa untuk mencoba hal baru. 

Pengalaman baru dapat memberikan keyakinan dan membantu siswa bertumbuh. Pendekatan pengalaman baru sebagai kesempatan untuk belajar, bukan kesempatan untuk menang ataupun kalah. Melakukan hal tersebut akan membawanya peluang baru dan dapat meningkatkan rasa penerimaan diri.

Menggunakan citra positif 

Terutama adalah latihan mental, visualisasi sendiri sebagai orang yang percaya diri adalah satu cara untuk membuat yakin mentalitas. Citra positif adalah cara lain untuk membangun kepercayaan diri, dan jangan memberi ruang untuk berkembangnya pikiran negative. 

Meningkatkan kemampuan komunikasi Siswa
Meningkatkan kemampuan bicara dapat membantu agar merasa lebih nyaman dan percaya diri dalam situasi sosial yang lebih besar akan mengakibatkan keyakinan secara keseluruhan. Seringlah bertanya kepada guru tentang materi atau rumus yang belum difahami ketika berada didalam kelas.
Menekankan kepada siswa untuk menjadi diri sendiri
Mempercayai diri bahwa siswa bisa dan mampu, tidak mendengarkan apa yang orang lain katakana tentang mereka.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Meningkatkan kepercayaan Diri Siswa dalam Belajar Matematika"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...