Contoh Kerangka Pikir PTK: “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPA Materi Pokok Sifat-sifat Cahaya pada Siswa Kelas V SDK Watuneso Melalui Penerapan Metode Eksperimen”

Contoh Kerangka Pikir PTK: “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPA Materi Pokok Sifat-sifat Cahaya pada Siswa Kelas V SDK Watuneso Melalui Penerapan Metode Eksperimen” - Upaya untuk melakukan perbaikan dalam proses pembelajaran dapat dilakukan dengan berbagai macam cara salah satunya adalah dengan perbaikan metode pembelajaran yang digunakan guru dalam mengajarkan. Penggunaan metode pembelajaran tidak harus sama untuk semua bidang studi, sebab dapat terjadi metode pembelajaran tertentu tidak cocok untuk mata pelajaran yang lain.
 
Dalam proses pembelajaran IPA, guru diharapkan mampu menerapkan metode pembelajaran yang sesuai dengan materi yang disampaikan demi tercapainya tujuan pembelajaran. Metode eksperimen merupakan metode yang memberikan kesempatan kepada siswa perorangan atau kelompok, untuk melatih melakukan suatu proses atau percobaan. Dengan metode ini siswa diharapkan sepenuhnya merencanakan, melakukan eksperimen, menemukan fakta, mengumpulkan data, mengendalikan variabel dan memecahkan masalah yang dihadapinya secara nyata. Oleh karena itu, dengan menggunakan metode eksperimen dalam proses pembelajaran IPA dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Kerangka pikir tersebut dapat digambarkan sebagai berikut:

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Kerangka Pikir PTK: “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPA Materi Pokok Sifat-sifat Cahaya pada Siswa Kelas V SDK Watuneso Melalui Penerapan Metode Eksperimen”"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...