Tema Yang Cocok Untuk Konten Blog Milik Para Guru Dan Pelajar

Tema Yang Cocok Untuk Konten Blog Milik Para Guru Dan Pelajar - Seperti yang telah saya tulis sebelumnya bahwa banyak manfaat yang dapat diperoleh jika guru dan pelajar memiliki blog pribadi. Manfaat penting yang saya yakin sangat menarik adalah bahwa para guru dan pelajar dapat memonetisasi blog agar menghasilkan uang dari kegiatan bloging. Salah satu cara memonetisasi blog adalah dengan menjadi publisher iklan. Para advertiser atau pengiklan tentu akan mempromosikan produk mereka pada blog yang ramai dikunjungi.
Guru adalah orang yang kerjanya mengajar sesuai dengan ilmu yang ditekuninya. Guru dapat menuliskan segala hal yang berhubungan dengan profesinya, baik hal-hal yang berhubungan dengan kependidikan umum, maupun tentang mata pelajaran yang diasuhnya. Tentu saja, di luar sana akan ada banyak guru dan siswa yang akan mencari tulisan yang berhubungan dengan kependidikan maupun materi yang sesuai dengan bidang studi. Bayangkan misalnya seorang guru matematika akan mengajarkan materi tentang bangun ruang. Di luar sana akan banyak guru dan siswa juga akan mencari materi terkait dengan mengetik kata kunci pada mesin pencari seperti google, bing dan lain lain misalnya: Materi bangun ruang, bangun ruang di sd, soal bangun ruang, rusuk, sisi, sudut dan lain-lain. Dengan menulis artikel-artikel seperti ini, dimungkinkan akan ada jutaan orang yang singgah di blog para guru.
Seperti halnya para guru, para pelajar maupun mahasiswa dapat menuliskan hal-hal yang berhubungan dengan minat masing-masing. Seorang mahasiswa yang rajin mencatat saat perkuliahan dapat menuliskan catatan-catatanya pada blog pribadi. Sebagai sontoh seorang mahasiswa PGSD dapat saja menuliskan artikel atau posting blog yang berhubungan dengan pembelajaran di sd, pembelajaran matematika sd, matematika sd dan pendekatan pendidikan matematika realistik untuk pembelajaran materi matematika di SD. Tentu saja tulisan-tulisan seperti ini akan dicari oleh ribuan atau bahkan jutaan mahasiswa PGSD di indonesia.

Dengan banyaknya orang yang mencari materi-materi terkait dunia pendidikan, maka para guru dan pelajar memiliki peluang yang sama besarnya dengan para blogger terkenal untuk mendapatkan rejeki yang berlimpah dari aktivitas bloging. Tentu saja masih banyak manfaat lain yang diperoleh melalui kegiatan bloging atau ngeblog. Mudah-mudahan artikel ini memberi informasi yang bermanfaat banyak bagi pelajar, mahasiswa dan guru.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tema Yang Cocok Untuk Konten Blog Milik Para Guru Dan Pelajar"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...