Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Template Blog Yang Baik

Tips Memilih Template Blog Yang Baik -  Para pengunjung setia tipsbelajarmatematika.com pasti kaget dengan tampilan baru dari blog ini, karena saya baru saja mengganti template blog ini setelah sekian lama saya memakai template VioMagz. Sebelum Viomagz sendiri saya juga memakai Evomagz dan terbaru saya baru menggantinya dengan LinkMagz. Semua template premium ini merupakan buatan Mas Sugeng Riyadi.  Sejak dulu saya memang suka dengan template “sejuta umat” buatan mas Sugeng Riyadi, seorang yang punya dedikasi membuat template blog dengan harga terjangkau dan kualitas yang baik.

Lalu apa kriteria Template Blog yang baik ?

Template blog sangat mempengaruhi tampilan blog. Template blog yang baik dan disenangi oleh pengunjung yang telah mampir dan mengutak-atik artikel di blog kita. JIka mereka suka dengan tampilannya dan tentu saja kualitas artikelnya maka mereka akan kembali datang ke blog kita. Ingat: pengunjung adalah raja, semakin banyak pengunjung tentu saja akan memberikan keuntungan apalagi bagi kalau tujuan membuat blog adalah untuk mendapatkan penghasilan, misalnya dari iklan Google Adsense (GA). Blog saya ini seperti yang terlihat sudah dimonetisasi dengan GA juga salah satunya disebabkan karena saya menggunakan template dengan navigasi yang jelas. 

Blog saya diterima Adsense saat saya masih memakai template  VioMagz buatan Mas Sugeng.  Sebelumnya saya memakai template gratisan sehingga sulit sekali diterima GA (penyebab GA menolak blog saya dan alasannya bisa dibaca di sini. Padahal waktu blog saya sudah berusia 6 Tahun.


Berikut ini merupakan kriteria serta tips memilih  Template Blog yang baik dan berkualitas.


1. Tempate harus sesuai dengan Tema dari isi blog yang ditulis

Seperti yang telah saya sampaikan diatas, sering sekali bagi blogger pemula yang memilih template blog "asal cantik". Akan tetapi tidak mach dengan apa yang dibahasnya didalam blog yang dimilikinya. Sebagai contoh, template yang dipakai bertemakan musik atau gallery, sedangkan apa yang dibahasnya atau isi didalam blog tersebut adalah berita olah raga, hal ini sangat jauh dari kesesuaian. Untuk itu saran saya kepada Anda adalah sesuaikanlah template yang ingin Anda pakai dengan tema yang Anda bahas didalam blog.

2. Template harus bisa memberikan petunjuk dan atau Navigasi yang Jelas

Banyak template yang disediakan serta di download secara gratis, namun Anda juga dituntut untuk cerdas dalam memilihnya. Salah satu template blog yang dikatakan seo frendly adalah memiliki struktur navigasi yang jelas serta memudahkan pengunjung untuk menemukan apa yang ingin dicarinya didalam blog atau website Anda. Dengan demikian saran saya kepada Anda, pilihlah template yang memiliki struktur navigasi yang jelas dan lengkap serta memudahkan pengunjung blog Anda.

3. Memiliki Struktur Tag Heading

Struktur tag heading adalah bagian yang penting dalam sebuah template. Tag head terdiri dari 6, dan dimulai dari tag H1 sampai tag H6. Masing-masing tag heding memiliki ukuran font yang berbeda, Tag H1 biasanya lebih besar dari tag H2 dan begitu juga dengan seterusnya.  Nah ciri khas dari template blog mas sugeng baik yang EvomagZ, Viomagz maupun LinkMagz adalah memiliki struktur Tag Heading.

4. Loading Template Ringan

Boleh dicek, Template buatan mas Sugeng selalu mempunyai kecepatan loading yang baik. Kecepatan loading dari sebuah blog merupakan salah satu faktor yang mesti dipertimbangkan dalam memilih sebuah template blog. Blog yang memiliki loading yang cepat akan meningkatkan pengunjung karena pengunjung tidak terlalu lama menunggu terbukanya sebuah halaman blog.

5. Warna Template Terang dan Sederhana

Blog yang berwarna terang cenderung disukai pembaca sehingga pengunjung betah berlama-lama di blog kita. Template premium buatan mas sugeng memiliki pilihan warna yang bisa dicustom melalui  Tema Blogger. 

6. Harga Murah

Template, sebagaimanapun bagusnya tidak akan bagus bagi kocek blogger pemula atau blogger yang belum memiliki penghasilan tetap dari aktivitas blogging. Keunggulan dari template mas suggeng adalah harganya yang murah dan hanya sekali dibayarkan pada saat pembelian. Template yang sudah dibeli hanya bisa dipakai di blog milik pembeli sendiri. Jadi jika anda memiliki banyak blog, silakan membeli template buatan mas Sugeng. Sekali bayar, anda bisa mempercantik semua blog anda dengan template yang dibeli. 

7. Pelayanan Purna Jual.

Bagi kebanyakan orang yang membeli Template Premium dari Mas Sugeng tentu saja tau kalau mas sugeng selalu mengirimkan update bila ada perubahan pada template yang sudah dibeli dan gratis versi updatenya serta petunjuk-petunjuk untuk melakukan perubahan lewat email atau member area.



Langsung saja kita lihat keunggulan template premium mas sugeng yang ada di websitenya mas sugeng.


Loading Super Wuzz

Tidak ada pembaca blog yang suka dengan blog yang loading lama. Itulah kenapa performa dan kecepatan loading menjadi prioritas utama pada template blogger yang disediakan sugeng.id.
Ramah Mesin Pencari

Semua blogger tentunya ingin mendapatkan ranking yang bagus di Mesin Pencari. Nah, template blogger dari sugeng.id sudah dioptimalkan untuk SEO supaya dapat membantu mencapai hal tersebut.

Super Responsive di Semua Perangkat

Dengan banyaknya perangkat yang digunakan untuk mengakses internet, mulai dari smartphone, tablet, desktop, smart tv, maka memiliki desain blog yang responsive menjadi hal yang tidak bisa dikesampingkan.

Desain Keren Mantul

Konten berkualitas bisa dibilang menjadi faktor penting yang menentukan keberhasilan sebuah blog. Selain konten, memiliki desain blog yang keren juga tidak kalah penting karena dapat membuat pengunjung semakin betah di blog sobat.

Pengaturan Template Anti Ribet

Template blogger yang disediakan di Sugeng.id dibuat sebisa mungkin supaya mudah digunakan, bahkan untuk pemula sekalipun. Dengan begitu sobat bisa lebih fokus menciptakan konten berkualitas ketimbang menghabiskan waktu edit-edit template.

Selalu Diperbarui

Tidak seperti template gratisan yang setelah dirilis tidak pernah diperbarui oleh pembuatnya, template blogger dari sugeng.id selalu diperbarui dari waktu ke waktu supaya semakin keren dan mantab.


Untuk anda yang ingin mendapatkan template blog premium baik Evomagz, Viomagz maupun LinkMagz seperti template blog ini silahkan menggunkungi Website Mas Sugeng.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Template Blog Yang Baik"