Penuh Pengorbanan, Akhirnya Diterima Sebagai Penayang Google Adsense - TIPS BELAJAR MATEMATIKA

Penuh Pengorbanan, Akhirnya Diterima Sebagai Penayang Google Adsense

Penuh Pengorbanan, Akhirnya Diterima Sebagai Penayang Google Adsense - Hari ini, setelah penantian hampir sepuluh tahun, blog saya tipsbelajarmatematika.com diterima sebagai penayang Google Adsense (GA). Untuk mendapatkan akun GA memang tidak mudah. Seperti menguber-uber gebetan lah rasanya.... Hari ini ditolak, besok coba lagi, lusa ditolak minggu depan  begitu seterusnya sampe berusaha memenuhi kriteria gebetan dan diterima :)))

Rumitnya memenuhi perasyaratan agar blog bisa diaprove memang mendapatkan tantangan. Niat banget khan gue hahaha. Memang rasanya gimana gitu ya di php ama Mbah G selama hampir sepuluh tahun (ini pernah saya ungkapkan di tulisan saya yang lain pada beberapa tahun lalu ketika blog sudah berusia kurang lebih 6 tahun belum juga diterima si mbah. Saya menganggap ini cobaan saja dari si Mbah G. Percayalah, si Mbah tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan cucu-cucunya hhehehe

Banyak sih alasan si Mbah G menolakku. Aku sadar, waktu itu bloggku ini merupakan blog mengajar sehingga banyak berisi materi matematika sekolah dasar, tau khan kalau isinya ya itu-itu saja. Pada umunya penyebab mbah G menolakk itu karena saya terlalu cuek sama warningnya dia.



Lalu, apa kaitan dengan pengorbanan di judul yang ditulis ini ? Hehehe itu maksudnya korban waktu untuk menyenangkan mbah, beli domain, beli template, dan sewa domain sekian tahun ini. Itu pengorbanan khan ? Semakin besar pengorbanan, semakin besar peluang diterima.

Berbicara tentang pengorbanan, salah satu yang membuat saya tidak diterima adsense seperti yang saya tulis sebelumnya adalah navigasi situs yang tidak jelas. Ya, navigasi merupakan hal penting yang harus menjadi perhatian agar pengunjung bisa dengan mudah menjelajahi seluruh isi blog atau situs kita. Tentu saja untuk mengatur navigasi tergantung dari template yang dipilih.

Setelah ditolak mbah google untuk sekian kali, saya mencoba beberapa template dan saya memantapkan diri untuk mengganti template EvoMagz dari Sugeng Riyadi. Mas Sugeng ternyata merupakan pembuat template premium yang digunakan oleh sebagian besar Blogger di tanah air.

Setelah mengganti template dengan EvoMagz dari mas Sugeng, saya mendaftar kembali Adsense dan hasilnya di luar dugaan. Dua hari setelah mengganti template EvoMagz, saya mendapat berita dari Mbah google.

Oh ya berita si cantik jelita Mbah G menerima cintaku adalah melalui email sebagai berikut:

Congrats!
 Your site http://www.tipsbelajarmatematika.com is now
ready to show AdSense ads
and start earning. 
Pemberitahuan ini artinya bahwa selamat Mbah G menerima blog saya sebagai publishernya GA. Membaca pesan ini, saya langsung membuka dasbor blogger saya dan mulai mengikuti  arahan dan membuat unit iklan di blog saya.


Ia nggak sih ? ngejar cewek juga begitu khan ? Sama!!

Saking penasarannya iklan-iklan ditayangkan di blog saya pelototi sambil tak henti-hentinya bersyukur. Ke depan adalah saya akan membuat konten-konten blog matematika dan pembelajarann ini mennjadi lebih baik dan bermanfaat bagi para mahasiswa PGSD, peserta didik di SD, para guru SD dan para pembaca semuanya.

Oh ya..selama menunggu dan memperbaiki isi blog agar diterima, saya memasang iklan adnow dan propellerads untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Kisah penantianku ini dapat dibaca pada konten isnpirasi lainnya.

Akhirnya, saya mengucapkan selamat berjuang  kepada para pencinta GA. Kalau masih di phpin itu artinya si Mbah G masih mencintai kita. Bagi yang belum diterima, mungkin dipertimbangkan untuk mengganti template yang premium dan berkualitas, salah satunya dari mas Sugeng. Anda bisa mengunjungi membeli template nya di Website Sugeng.id 


Belum ada Komentar untuk "Penuh Pengorbanan, Akhirnya Diterima Sebagai Penayang Google Adsense"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel