Beberapa Istilah yang sering ditemukan dalam Situs Penyedia Iklan Online

Beberapa Istilah yang sering ditemukan dalam Situs Penyedia Iklan Online - Penjelasan tentang istilah seputar bisnis dalam hal ini adalah PPC, dimana keberadaan istilah tersebut punya peran sebagai pembantu untuk anda kalau ingin belajar bisnis ini agar ada gambaran saat memulainya. Adapun istilah beserta arti yang wajib anda ketahui dan pahami adalah sebagai berikut.

1. PPC – Apa itu PPC?


PPC adalah singkatan dari Pay Per Click (Di bayar Per Klik) merupakan model bisnis online gratisan. Model bisnis ini hanya cocok untuk seorang penerbit online atau sering disebut dengan Publisher atau Blogger. Sederhananya lagi berlaku hanya untuk pengguna Internet yang mau nulis atau ngetik.

2. Publisher – Apa itu Publisher?


Publisher adalah penerbit atau orang yang punya tempat usaha di Internet. Karena bisnis online PPC ini merupakan aktifitas pengiklanan secara online jadi sebutan Publisher hanya untuk mereka yang memiliki tempat usaha di Internet berupa website atau blog mereka.


3. Publisher PPC – Apa itu Publisher PPC? 

Publisher PPC merupakan orang atau badan yang bekerja sama dengan pihak ke-2 untuk mendapatkan income atau pendapatan online secara gratis dengan mendaftar sebagai publisher lalu menerbitkan iklan advertiser vendor melalui perantara situs pengiklan PPC atau Google AdWords kemduian dipasang ke website atau blog.

4. Situs Pengiklan PPC – Apa itu? 

Merupakan website Perusahaan Iklan berperan sebagai pihak ke-2. Bekerja secara online untuk membantu advertiser vendor dari banyaknya vendor yang mendaftar sebagai Advertiser ke pihak ke-2 tersebut seperti, perusahaan iklan seperti Bidvertiser, Chitika, Infolinks atau Google AdWords. Bertujuan untuk memperkenalkan produk vendor atau promosi secara online melalui website atau blog milik Publisher kepada konsumen.

5. Advertiser – Apa itu Advertiser?

 Advertiser adalah pemasang iklan, umumnya pemasang iklan itu adalah vendor atau dari vendor. Seperti yang cukup terkenal, iklannya tersebar hampir disemua tempat online (website, blog, forum dan jejaring sosial) yaitu lazada zalora dll. Tapi saat ini ada juga blogger yang mendaftar sebagai Advertiser.

6. Vendor - Apa itu Vendor? 

Vendor adalah perusahaan, baik kecil, menengah ataupun atas. Strategi marketing saat ini yang banyak digunakan vendor adalah mereka menggunakan pihak ke-2 untuk mendongkrak populeritas perusahaan ataupun produk yang dijualnya. Umumnya vendor besar lebih tertarik menggunakan pihak ke-2 yaitu Google AdWords untuk membantu mereka. Sebabnya produk mereka dapat dipastikan berada dipuncak tertinggi SERP Google (Search Engine Result Page).

7. Google AdWords - Apa itu Google AdWords?

Google AdWords merupakan program marketing online milik Google khusus untuk vendor atau perusahaan/ advertiser. Tidak dibatas sebenarnya, andapun sebagai blogger dapat mendaftar ke Google AdWords.

Namun perlu diketahui daftar Google AdWords memang gratis, tapi ketika ada proses klik anda sebagai pemasang, baik status anda sebagai publisher atau advertiser akan dikenakan biaya bekisar 0,01 $ s/d tidak terbatas tergantung kesepakatan yang anda buat atau kemampuan anda membayar publisher perklik-nya disaat mendaftar Google AdWords.

8. Blogger – Apa itu Blogger? 

Blogger adalah sebutan pengguna internet yang memiliki website atau blog menggunakan Platform CMS (Content Management System) seperti wordpress.com dan blogger.com. Keberadaan Blogger ini sangat universal, mereka bisa saja menjelma sebagai owner sebuah perusahaan online, internet marketing, programmer, pengusaha dll - Itulah menariknya sebagai seorang Blogger. Banyak manfaat jika memiliki hoby ngeblog atau memiliki sebuah blog. Baca artikel menarik tentang manfaat dari ngeblog atau memiliki blog.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Beberapa Istilah yang sering ditemukan dalam Situs Penyedia Iklan Online"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...