Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sertifikat Akreditasi Institusi Universitas Flores dan PGSD Universitas Flores

Sertifikat Akreditasi Institusi Universitas Flores dan PGSD Universitas Flores -  Akhir akhir ini, seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia disibukkan dengan borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT). Hal ini disebabkan karena tuntutan agar penilaian mutu sebuah Perguruan Tinggi dilakukan secara berkesinambungan melalui AIPT. Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta berupaya untuk mendapatkan akreditasi karena tuntutan dari dunia kerja sekarang ini terutama syarat administrasi tes seleksi CPNS 2019. Tes CPNS 2019 meminta sertifikat Akreditasi sebagai salah satu berkas pendaftaran. Banyak lembaga pencari tenaga kerja terutama yang membutuhkan tenaga kerja lulusan PT termasuk CPNS  mensyaratkan bahwa pelamar yang akan mereka terima merupakan lulusan dari perguruan tinggi terakreditasi minimal B.

Baca Juga : Tips Sukses Lulus Tes CPNS 2019

Akreditasi institusi merupakan pengakuan resmi terhadap sebuah Perguruan Tinggi (PT) yang diberikan oleh negara melalui Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) apabila PT tersebut memenuhi syarat-syarat kebakuan atau kriteria-kriteria tertentu yang ditetapkan Undang-Undang. Pengakuan terhadap sebuah PT dinyatakan dalam bentuk status akreditasi, yakni akreditasi C (cukup), akreditasi B (baik), dan akreditasi A (amat baik). Untuk mengecek status akreditasi institusi sebuah PT, caranya mudah. Cukup masuk ke http://ban-pt.kemdikbud.go.id/diraipt.php dan mengisi nama PT seperti gambar berikut.


Universitas Flores (Uniflor) Ende sebagai sebuah lembaga pendidikan tinggi terbesar di Flores, Provinsi NTT, sejak berdiri 19 Juli 1980 terus berusaha untuk meraih status akreditasi yang lebih baik dari sebelumnya C. Berdasarkan data pada website resmi BAN-PT, sekarang ini Universitas Flores mendapatkan peringkat B.


Selain akreditasi institusi berperingkat B, beberapa prodi di Universitas Flores juga mendapatkan status akreditasi dengan peringkat B. Sekarang ini, beberapa program studi sedang berupaya untuk meningkatkan kualitas prodi agar dalam waktu dekat diharapkan dapat memperoleh akreditasi B dan A.





Dengan diperolehnya peringkat akreditasi ini, maka siswa siswi SMA yang ada di daratan Flores dan sekitarnya, tidak perlu jauh-jauh untuk mencari Perguruan Tinggi yang berkualitas dan legal. Uniflor adalah Perguruan Tinggi di Flores yang legal dan konsisten mengendalikan mutu institusi sebagai bentuk tanggung jawab terhadap para pemangku kepentingan.

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, semua prodi pada universitas flores telah terakreditasi minimal C. Sebagai contoh pada gambar di atas tertera akreditasi dan masa berlakunya. Biasanya SK Akreditasi Masing-masing prodi akan dikirimkan kepada prodi setelah proses visitasi akreditasi dan didahului oleh desk evaluation. Download akreditasi Institusi Uniflor Disini, SK Akreditasi Program Studi PGSD 2017 disini, SK Akreditasi PGSD 2013 disini, Sertifikat Akreditasi PGSD2017 disini.


Semoga informasi ini bermanfaat bagi ara mahasiswa yang akan memilih kampus di Universitas Flores Ende.

Posting Komentar untuk "Sertifikat Akreditasi Institusi Universitas Flores dan PGSD Universitas Flores "