Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Orang Flores Harus Memilih Universitas Flores ?

Mengapa Orang Flores Harus Memilih Universitas Flores ?

Ini dia alasan calon mahasiswa asal Flores harus memilih Universitas Flores:
 
1. Akreditasi kampus dan program studi
 
Mengecek akreditasi kampus dan program studi bisa jadi cara pertama bagimu untuk mengetahui kualitas kampus yang kamu tuju. Akreditasi perguruan tinggi dan akreditasi program studi bisa kamu cek di situs Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), sementara khusus untuk program studi bidang kesehatan bisa kamu cek di Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes).

Akreditasi berdasarkan standar yang ditetapkan BAN-PT terbagi menjadi A, B, dan C. Sementara standar yang terbaru menggunakan kriteria Unggul, Baik Sekali, dan Baik. Kalau kamu mengincar universitas swasta yang bagus di Flores atau Nusa Tenggara Timur maka Universitas Flores (UNIFLOR) bisa jadi pilihan.

Uniflor mengantongi akreditasi B dari BAN-PT. Untuk program studi, tak sedikit lho yang mengantongi akreditasi B seperti Pendidikan Sejarah, Akuntansi, PBSI, dan Ilmu Hukum, Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Akuntansi, Pendidikan Matematika. Beberapa program studi juga mendapatkan akreditasi C dan sedang dalam proses reakreditasi.
 
2. Banyak Pilihan Fakultas dan Jurusan

Universitas Flores menawarkan banyak sekali pilihan jurusan prospektif. Misalnya bagi kamu yang ingin menggeluti dunia pendidikan, terdapat pilihan jurusan antara lain Pendidikan Matematika, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Bahasa dan Sastra, Pendidikan sejarah dan Pendidikan Ekonomi. Dunia pendidikan terbilang menjanjikan karena keberadaannya senantiasa dibutuhkan masyarakat. Selain itu, ada pula Jurusan Akuntansi, Ekonomi, Ekonomi Pembangunan, Sistem Informasi, yang lulusannya banyak dibutuhkan di dunia kerja. Sementara bagi kamu yang ingin mendalami ilmu hukum, kamu bisa memilih Jurusan Ilmu Hukum dan kelanjutannya ada pendidikan profesi advokat yang bekerjasama dengan Peradi Ruteng.

Berikut ini adalah rincian lengkap Fakultas dan Program Studi yang ada di Universitas Flores.

a. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terdiri dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Studi Pendidikan Matematika, Program Studi Pendidikan Sejarah, Program Studi Pendidikan Fisika, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Program Studi Pendidikan Biologi,

b. Fakultas Bahasa dan Sastra terdiri dari Program Studi Sastra Inggris

c. Fakultas Ekonomi terdiri dari Program Studi Manajemen, Program Studi Akuntansi dan Program Studi Ekonomi Pembangunan

d. Fakultas Pertanian terdiri dari Program Studi Agroteknologi
e. Fakultas Teknik terdiri dari Program Studi Teknik Sipil dan Program Studi Arsitektur
f. Fakultas Hukum terdiri dari Program Studi Ilmu Hukum

g. Fakultas Teknologi Informasi terdiri dari
- Program Studi Sistem Informasi

 
3. Fasilitas kampus dan prodi

Selanjutnya, kamu juga bisa menilai dari segi fasilitas yang disediakan, baik fasilitas kampus secara umum serta fasilitas yang disediakan untuk masing-masing program studi. Misalnya saja di uniflor, terdapat fasilitas perpustakaan,

Fasilitas lainnya misalnya untuk Fakultas pertanian, tersedia Kebun Contoh. Sementara untuk fasilitas di Fakultas Pendidikan Laboratorium Micro Teaching, Laboratorium IPA, Laboratorium Bahasa dan lain-lain. Sedangkan di Fakultas Teknik ada Laboratorium Teknik Sipil dan Laboratorium Teknik Arsitektur.
 
4. Rekam jejak alumni

Selama proses memilih kampus, kamu juga bisa memperhatikan rekam jejak alumni kampus incaranmu. Universitas Flores juga merupakan kampus yang berhasil mencetak deretan alumni yang sukses dalam kariernya! Salah satu alumni kampus ini adalah Angelius Wake Kako, yang merupakan Anggota DPD RI untuk periode 2019-2024. Beliau adalah jebolan Program Studi Pendidikn Matematika Universitas Flores. Ribuan alumni Universitas Flores telah mengabdi sebagian besar di Institusi Pemerintah sebagai ASN, dosen di beberapa PT di NTT dan Papua, dan juga bekerja di berbagai lembaga pendidikan di seluruh Indonesia.

Jika ingin mendaftar, kamu dapat mengunjungi laman pendaftaran di http://uniflor.ac.id/home/halaman/120/info-pendaftaran 

Posting Komentar untuk "Mengapa Orang Flores Harus Memilih Universitas Flores ?"