Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghasilkan Uang dengan Memasang Iklan PropellerAds pada Blog Pribadi.

Cara Menghasilkan Uang dengan Memasang Iklan PropellerAds pada Blog Pribadi-Blog pribadi merupakan tempat orang menulis apa saja yang menjadi minat dan atau pengalaman hidupnya. Namun, masih banyak yang awam bahwa blog pribadi dapat menjadi sumber penghasilan. aktivitas blogging selain untuk menyalurkan hobby atau latihan menulis sembari mendapatkan pundi-pundi dolar. Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan pengalaman dalam usaha mendapatkan pengasilan dari aktivitas bloging yaitu dengan memasang iklan dari salah satu broker iklan yaitu PropellerAds.

#1.Sedikit Mengenal Propeller Ads


Apakah anda seorang blogger ? Apakah yang harus dilakukan agar kegemaran anda menulis di blog dapat menghasilkan pundi pundi rupiah ? Bagaimana cara para blogger terkenal memonetisasi blog mereka agar menghasilkan sesuatu dan bahkan membuat mereka kaya raya ?

Nah sebagian besar blogger dan pemilik blog pasti ingin menghasilkan uang dari blog pribadi mereka. Ibarat kata pepatah: “sambil menyelam minum air”, apa salahnya sesuatu yang tadinya hanya hobby menulis malah menghasilkan uang yang bermanfaat bagi pengembangan bakat atau hobby anda.

Banyak cara untuk mendapatkan penghasilan dari kegemaran orang menulis blog, dimulai dari mempromosikan produk sendiri, menjadi aviliasi toko online serta yang kita bahas pada hari ini adalah memasang iklan dari broker iklan di blog kita. Pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana Cara Menghasilkan Uang dengan Memasang Iklan PropellerAds pada Blog Pribadi.

Saat ini, program periklanan yang populer adalah Google Adsense. Namun untuk untuk bergabung dengan Google adsense sangatlah sulit bagi blog berbahasa Indonesia. Saya sendiri sudah berulangkali mencoba dan sampai detik ini, blog tipsbelajarmatematika.com ini tidak kunjung diterima menjadi publisher Google Adsense. Artikel ini dapat dibaca di Penyebab Google Menolak Permohonan Menjadi Publisher Google Adsense.

Oleh karena itu sejak tahun 2015 tipsbelajarmatematika.com memilih untuk menjadi publisher ProppellerAds dan Adnow yang iklan-iklannya sampai sekarang nangkring di blog ini. Buat kawan kawan blogger yang punya blog dan ingin segera menghasilkan uang dari blog tersebut, tidak ada salahnya untuk segera memasang iklan PropellerAds. (Baca Juga: Pengalaman Menjadi Publisher Iklan Adnow sebagai Alternatif Google Adsense )

PropellerAds adalah layanan iklan online yang mudah menerima publisher pemilik blog berbahasa Indonesia untuk menghasilkan uang dari blog. Jaringan iklan online ini juga bisa dimanfaatkan oleh para Pemasang Iklan asal Indonesia untuk promosi di pasar global.

PropellerAds (Propellerads.com) didirikan di Inggris pada tahun 2011. Perusahaan ini menyajikan iklan online dengan sistem CPM (cost per million), CPS (Cost per subscribe) dan masih banyak model iklan yang lain kepada Publisher. Perusahaan ini menerima blog dari berbagai topik dan menawarkan solusi termudah untuk mendapatkan penghasilan online dari website Anda dengan syarat yang mudah.

Penghasilan dari iklan CPM PropellerAds relatif tinggi dengan fill rate hingga 100% untuk trafik international. PropellerAds juga punya teknologi optimasi iklan yang canggih sehingga kita tidak perlu repot menguji CPA. Untuk bergabung tidak ada trafik minimal, Anda pasti langsung diapprove dan bisa langsung memasang kode iklan di website Anda. Uniknya lagi, PropellerAds juga menawarkan program referral dimana Anda akan mendapatkan penghasilan sebesar 5% dari income referal Anda, seumur hidup!

#2.Menjadi Publisher PropellerAds

Propeller Ads


Seperti yang disebutkan sebelumnya, syarat untuk menjadi publisher PropellerAds sangatlah mudah, bahkan boleh dibilang mereka menerima publisher baru tanpa syarat tertentu. Anda bisa mendaftarkan blog yang menggunakan platform berbayar ataupun yang menggunakan platform gratisan. Setelah melewati proses pendaftaran, publisher bisa langsung memasang kode iklan PropellerAds di blog/ website mereka. Berikut ini beberapa langkah mudah untuk mendaftar di PropellerAds:


1. Buka halaman home page PropellerAds

2. Isi formulis yang ada pada bagian kanan bawah.
Tipe Account : isi individual
Nama ( Isi Nama, bila ada nama yang lebih dari dua kata isi saja dua kata pada sala satu kolom, satu kata lainnya di kolom yang lain )
Negara (indonesia)
Email ( isi email )
Alamat lainnya (isi yang lengkap)
Alamat situs web sobat ( http://.......com )
Setelah memasukkan data Anda dengan benar, klik tombol Start Now untuk mendaftar. Nanti pihak PropellerAds akan mengirimkan email ke inbox Anda, lakukan konfirmasi dengan meng-klik link yang ada di email tersebut. Setelah konfirmasi berhasil, Anda bisa mendaftarkan blog/ website Anda yang ingin di-monetize.

#3. Jenis Iklan Pada PropellerAds


Propeller mendukung iklan untuk desktop dan juga iklan untuk mobile. Jadi, jika trafik blog atau website Anda berasal dari desktop dan mobile maka potensi penghasilan tentu akan semakin besar.

1. Jenis Iklan untuk Desktop


Ada beberapa jenis iklan desktop, diantaranya; PopUnders, Direct Link, CPS, dan lain-lain.

Iklan PropellerAds bisa dioptimasi berdasarkan negara dan situs, ini memungkinkan rate CPM yang cukup tinggi, terutama untuk iklan OnClick. Menurut data yang saya dapat, saat ini ada 3000an campaign aktif di PropellerAds yang selalu didukung oleh tim customer support yang responsif.

Propeller sangat memperhatikan Advertiser dan Publisher mereka, semua iklan sudah melalui proses pengecekan dan mereka menjamin keamanan jaringan iklan sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan iklan bermasalah. Selain itu, sistem reporting PropellerAds juga mudah dan real-time.

PropellerAds mendukung hampir semua jenis dan ukuran banner, bisa disesuaikan dengan space iklan di website Anda. Untuk area dengan CPM terbaik adalah Amerika Utara, Australia, Eropa Bara, dan Eropa Timur. Iklan OnClick adalah iklan yang menggunakan area monitor secara penuh sehingga berpotensi mendongkrak revenue hingga 200%. Iklan ini juga tidak akan mengganggu spot iklan lain di website Anda, dan tidak mempengaruhi kualitas #SEO website Anda.

2. Jenis Iklan Untuk Mobile Traffic


Untuk mobile traffic, PropellerAds menyediakan dua jenis iklan, yaitu Dialog Ads dan Interstitial Ads. Iklan Interstitial dan Dialog akan membuat 100% trafik mobile web Anda menjadi earning dengan iklan yang aman dan berkualitas tanpa redirect. Selain itu, visitor Anda juga mudah kembali ke konten web Anda dan bisa dikombinasikan dengan iklan Google Adsense.

Untuk pengunjung mobile, eCPM Rate hingga 3 kali lebih tinggi dibandingkan dengan iklan banner biasa karena CTR dan konversinya lebih tinggi. Iklan untuk mobile traffic bisa menjangkau seluruh dunia, semua OS smartphone. Integrasi yang mudah tanpa mengganggu iklan lain yang ada pada web mobile Anda, dan tidak perlu website yang mobile optimized.

#4. Pembayaran PropellerAds


Ada beberapa metode pembayaran yang disediakan oleh PropellerAds, diantaranya via Payoneer, Webmoney, ePayments, EPESE, dan juga via transfer bank (wire transfer). Tidak lama lagi PropellerAds juga akan mendukung pembayaran via Paypal. Jadi, publisher dapat memilih metode pembayaran yang dianggap paling mudah karena PropellerAds bisa melayani metode pembayaran tersebut dengan baik.