Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Ujian/Tes Online dengan WonderShare Quiz Creator

Membuat Ujian/Tes Online dengan WonderShare Quiz Creator - Apa Sih Software Pembuatan Soal online Wondershare Quiz Creator ? Wondershare Quiz Creator merupakan perangkat lunak untuk pembuatan soal, kuis atau tes secara online (berbasis web). Penggunaan Wondershare Quiz Creator dalam pembuatan soal tersebut sangat familiar/user friendly, sehingga sangat mudah digunakan dan tidak memerlukan kemampuan bahasa pemrograman yang sulit untuk mengoperasikannya.

Hasil soal, kuis dan tes dibuat/disusun dengan perangkat lunak ini dapat disimpan dalam format Flash yang dapat berdiri sendiri (stand alone) di website. Dengan Wondershare Quiz Creator, pengguna dapat membuat dan menyusun berbagai bentuk dan level soal yang berbeda, yaitu bentuk soal benar/salah (true/false), pilihan ganda (multiple choices), pengisian kata (fill in the blank), penjodohan (matching), Kuis dengan area gambar dan lain-lain. Bahkan dengan Wondershare Quiz Creator dapat pula disisipkan berbagai gambar (images) maupun file Flash (Flash movie) untuk menunjang pemahaman peserta didik dalam pengerjaaan soal.



Beberapa fasilitas yang tersedia dalam Wondershare Quiz Creator, selain dari sisi kemudahan penggunaan (user friendly) soal-soal yang dihasilkan, diantaranya yaitu (1). Fasilitas umpan balik (feed-back) berdasar atas respon/jawaban dari peserta tes, (2). Fasilitas yang menampilkan hasil tes/score dan langkah-langkah yang akan diikuti peserta tes berdasar respon/ jawaban yang dimasukkan, (3). Fasilitas mengubah teks dan bahasa pada tombol dan label sesuai dengan keinginan pembuat soal, (4). Fasilitas memasukkan suara dan warna pada soal sesuai dengan keinginan pembuat soal, dan (5). Fasilitas hyperlink; yaitu mengirim hasil/score tes ke email atau LMS. (6) Fasilitas pembuatan soal random, (7) Fasilitas keamanan dengan User account/password, (8) Fasilitas pengaturan tampilan yang dapat di modifikasi.

Kebutuhan minimal untuk menjalankan program Wondershare Quiz Creator

Microsoft Windows 2000/XP/2003/Vista
Microsoft Excel 2000/2002/XP/2003/2007 (Diperlukan jika mengimpor kuiz dari Excel)
Prosesor minimal 233 MHz Intel Pentium atau AMD K6 processor
128MB RAM (256MB Recommended)
Ruang hardisk kosong 25MB
DirectX 8.1 atau lebih
Video card Windows-compatible dengan minimal resolusi layer 800 x 600 dan warna 256
Sound card Windows-compatible (Recommended)
Macromedia® Flash Player 8 (Recommended)
Software ini merupakan software lisensi.
(http://www.wondershare.com/e-learning/quizcreator/quizcreator_overview.html)

Untuk cara membuat kuis atau soal ujian online dan pemakaian software selanjutnya dapat membaca : Cara Membuat Quis dengan Wondershare Quis Creator
 
 

Posting Komentar untuk "Membuat Ujian/Tes Online dengan WonderShare Quiz Creator"