Jaring-jaring kubus: pengertian dan contoh gambarnya serta pembelajarannya di Sekolah Dasar

Jaring-jaring kubus: pengertian dan contoh gambarnya dan pembelajarannya di Sekolah Dasar – pada posting-posting sebelumnya telah ditulis tentang Pengenalan Bangun Ruang di Sekolah Dasar. Salah satunya adalah kubus. Pada postingan kali ini akan dipaparkan tentang apa yang dimaksudnkan dengan jaring jaring kubus dan bagaimana menggambarkannya.

Pengertian Jaring-Jaring Kubus


Secara umum, jaring-jaring dapat didefinisikan sebagai berbagai cara menyusun bangun-bangun datar yang dapat menjadi bangun ruang. Karena seperti yang telah diketahui bahwa sisi-sisi dari kubus berbentuk persegi/bujur sangkar maka jarring-jaring kubus adalah beragam variasi penyusunan persegi yang dapat membentuk sebuah kubus.

Contoh Jaring-jaring Kubus

Terdapat berbagai macam contoh gambar jaring-jaring kubus, diantaranya adalah seperti pada gambar berikut ini;

Pembelajaran Jaring-jaring Kubus di Sekolah Dasar

Pembelajaran Jaring-jaring kubus di sekolah dasar dapat dilakukan dengan meminta siswa membawa kubus yang berukuran sama dan terbuat dari karton. Siswa diminta untuk membuka kubus yang mereka miliki dengan cara masing-masing. Setelah itu para siswa mengumpulkan permukaan kubus yang sama hasil bukaan mereka. Selain itu, siswa juga dapat menyusun persegi-persegi sedemikian rupa sehingga ketika dilipat atau dimanipulasi dapat membentuk sebuah kubus.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jaring-jaring kubus: pengertian dan contoh gambarnya serta pembelajarannya di Sekolah Dasar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel