Tips Untuk Orangtua Membantu Mengerjakan Tugas Matematika Di Rumah

Tips Untuk Orangtua Membantu Mengerjakan Tugas Matematika Di Rumah - Pernakah para orangtua berpikir pentingnya pendampingan anak saat anak mengerjakan Tugas Matematika ? Atau para orang tua berpikir tidak mendampingi anak karena hanya mengetahui aljabar rendah sederhana ? Apakah para orang tua juga memiliki masalah atau bahkan demam panggung dengan matematika? Apakah jawaban atas pertanyaan ini yang menyebabkan orangtua tidak mendampingi anak saat mengerjakan tugas matematika ?

Kalau begini masalahnya, sekarang para orangtua tidak perlu risau karena cukup dengan mengunjungi situs mathway.com, para orangtua dapat menilai benar tidaknya penyelesaian soal-soal tugas matematika putra putrinya di rumah. Atau para orangtua dapat membantu anaknya sehingga dapat mengerjakan tugas matematika yang diberikan guru dari sekolah.

Melalui Mathway.com, para orangtua dapat menjawab soal matematika dengan mudah dan cepat tanpa perlu pikir panjang. Sehingga Mathway cocok untuk para orangtua yang tidak memiliki pengetahuan matematika. Tujuannya adalah hanya untuk mengecek kebenaran dari tugas yang dikerjakan oleh anak-anaknya. Cukup dengan Mathway.com, sudah bisa menyelesaikan seluruh soal matematika dengan mudah dan cepat secara otomatis tanpa perlu berpikir yang rumit-rumit. Apalagi menghafal rumus matematika yang seabrek. Cukup tulis soal dan percayakan pada Mathway.com.

Pertanyaannya, mengapa saya anjurkan hal ini hanya pada orangtua atau untuk orang yang sudah memahami konsep-konsep matematika dengan benar ? Bisa dibayangkan kalau para siswa mengerjakan tugas melalui Mathway.com, tentu para siswa hanya mendapatkan nilai tugas matematika sempurna tanpa memahami cara penyelesaiannya.

Pada tulisan saya sebelumnya tentang: Aplikasi Android Untuk Pembelajaran Matematika diberikan beberapa aplikasi atau website untuk pembelajaran matematika. Salah satunya adalah Mathway. Aplikasi matematika android dengan nama Mathway dapat memcahkan masalah kita ketika berhadapan dengan soal matematika. Karena pada aplikasi matematika android satu ini menawarkan banyak rumus dan pemecahan sebuah soal didalamnya, yang dikemas pada aplikasi yang sangat mudah untuk digunakan. Dimana para orang tua akan sangat terbantu dengan aplikasi ini. Mathway dapat menyelesaikan soal Pra Aljabar, Aljabar, Precalculus, Trigonometri, Statistik, Kalkulus, Linear Aljabar, kimia, dan Finite Matematika.

Langkah-langkahnya sangat mudah. Pertama-tama tentu masuk dulu ke Mathway.com. atau mengetikkan https://www.mathway.com pada jendela browser anda. Langkah selanjutnya adalah cukup menjawab pertanyaan dari mathway.com : How Can I Help You ? dengan mengetikan soal tugas matematika putra-putri anda seperti gambar berikut.



Setelah muncul halaman ini, pilihlah bidang pada pojok kiri atas, misalnya memilih Aljabar.


Untuk memilih penyelesaiannya sesuai yang diminta dalam soal tinggal klik panah kanan pada baris soal. Selanjutnya akan muncul pilihan-pilihan sebagai berikut.


Setelah itu para orangtua cukup memilih apa yang diminta dalam soal dengan memilih jawaban How Should I Answer ? Hasilnya misalnya seperti sebagai berikut


Bisa Juga untuk mengambarkan grafik dari persamaan apapun.


Berdasarkan hasil ini orangtua dapat mencocokan PR yang dikerjakan anaknya. Selamat mendampingi anak anda.Tentu saja hal ini tidak dianjurkan untuk si anak atau orang yang ingin belajar konsep matematika. Tujuan guru memberikan Tugas atau PR adalah agar anak dapat berlatih menyelesaikan soal tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Untuk Orangtua Membantu Mengerjakan Tugas Matematika Di Rumah"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...